Jasa Catering Pernikahan

The site is experiencing technical difficulties

Sebagai seorang pengguna WordPress, Anda mungkin pernah mengalami beberapa masalah teknis. Salah satunya adalah error di mana Anda menjumpai layar kosong dengan tulisan “The site is experiencing technical difficulties. Please check your site admin email inbox for instructions”. Dalam artikel ini, Anda mempelajari cara untuk mengatasi error tersebut.

Meskipun sudah terkenal dengan julukan The King fo CMS Platform, WordPress tetap saja tidak akan terlepas dari permasalahan teknis yang kadang cukup memutar otak para penggunanya nih. Nah, salah satunya adalah error dimana kalian akan menjumpai layar kosong dengan tulisan “The Site is Experiencing Technical Difficulties”.

Error ini mungkin kalian jumpai ketika sedang proses update wordpress yang terbaru kali ini, yakni versi 5.2 atau mungkin ketika kalian melakukan login ke dashboard wordpress versi 5.2 dan ke atas. Pada dasarnya, error tersebut mirip dengan “white screen of death” di versi terdahulu wordpress.

Sebagai mana disebutkan sebelumnya, bahwa error  The site is experiencing technical difficulties dikarenakan adanya fitur tambahan pada wordpress versi baru. Maka hal-hal yang bisa kita cek adalah melihat php error jika website anda diinstall plugin tersebut. Jika tidak maka anda harus melakukan trial and error.

Ada beberapa kemungkinan penyebab dari masalah tersebut, termasuk:

  • Tema, plugin, atau versi PHP yang sudah tidak update
  • Error pada saat meng-install atau memperbarui tema maupun plugin
  • Tema dan plugin yang tidak mendukung satu sama lain

Kasus ini bisa di pecahkan secara cepat – melihat dari gejala error yang berupa tulisan “the-site-is-experiencing-technical-difficulties” ini, maka berdasarkan pengalaman saya pribadi bisa disebabkan oleh beberapa hal, namun saya akan memberikan solusi tercepat agar tulisan “the-site-is-experiencing-technical-difficulties” tidak muncul kembali.

Berikut tutorial cara menghilangkan tulisan “The site is experiencing technical difficulties

  1. Login ke Cpanel
  2. Pilih File Manager
  3. Cari direktori domain yang bermasalah tersebut
  4. Buka folder “/wp-includes – Contoh lokasinya – “public_html/nama-domain-blog-website/wp-includes
  5. Timpah file “post.php” lama dengan file post.php
  6. Upload file post.php dari file master yang sudah didownload yang dari www.wordpress.org -wordpress.zip master aslinya

Update Versi PHP

Beberapa dari kalian pasti mungkin tidak terlalu memperhatikan versi PHP yang kalian gunakan. Dan, hal tersebut sangat berdampak di WordPress versi 5.2 nih. Karena, WordPress 5.2 menganjurkan kalian utnuk menggunakan PHP versi 7.1 atau 7.2.

Cara memperbarui atau mengupdate versi PHP di Control Panel adalah :

  1. Masuk ke dalam cPanel website kalian
  2. Pilih di kategori Software » Select PHP Version. Jika kalian menggunakan versi lama, klik kotak di bawah tulisan Current PHP Version » Set as current

Semoga solusi-solusi tersebut bermanfaat bagi Anda. Jika memiliki trik lain untuk mengatasi masalah yang dibahas dalam artikel ini, jangan sungkan untuk membagikannya dengan Jasa Seo Terpercaya Seopedia.id

Silahkan klik support online kami, untuk melakukan chat via whatsapp
Kami adalah penyedia layanan jasa SEO yang sudah terpercaya dan terbaik di Google. Tingkatkan pelanggan Anda melalui mesin pencari Google dengan jasa SEO terbaik di Indonesia.

[iphorm id=1 name=”Paket SEO”] ×